Skip to main content

My Favorite Skin Care Product(s)

Part 1~

Saya tidak bermaksud untuk meng-endorse beberapa produk, tapi saya ingin membagikan pengalaman dengan beberapa produk dalam postingan kali ini. Saya merasakan manfaat yang nyata dan berharap bahwa pengalaman saya dapat menjadi referensi atau pertimbangan bagi yang membutuhkan saran. Semoga bermanfaat ya :)


1. Anisa Skin Care (Day and Night Cream)

Bisa dibilang bahwa produk ini adalah “cinta pertama” saya (and last until today) dalam hal perawatan kulit wajah. Semasa duduk di bangku sekolah, saya termasuk orang yang tidak terlalu memikirkan perawatan wajah. Cukup dengan mencuci muka dan memberi pelembab dengan produk yang mudah ditemukan di swalayan (Ponds, misalnya) kemudian memakai bedak padat untuk aktivitas sehari – hari. Kulit wajah saya termasuk normal, sedikit berminyak di bagian tertentu (terutama hidung). Bagian hidung saya menjadi tempat komedo – komedo “bertengger” dengan nyamannya, tetapi Alhamdulillah secara umum kulit wajah saya bebas jerawat (terkadang muncul beberapa jerawat jika sedang memasuki masa – masa menstruasi).

Setelah lulus sekolah, saya kemudian melanjutkan kuliah. Kebetulan kampus saya bertempat di daerah Jatinangor. Menurut saya, daerah ini sedikit berbeda dengan tempat tinggal saya. Daerahnya relatif kering, panas dan gersang. Semenjak kuliah, saya merasa kulit wajah saya bertambah gosong (-,- *haha). Ditambah lagi dengan kegiatan kuliah lapangan yang membuat saya lebih sering terpapar matahari langsung. Dulu saya sempat mencoba memakai sunblock tetapi hasilnya sangat tidak terlihat. Malah, kulit wajah saya terasa lebih berminyak dan membuat saya kurang nyaman beraktivitas.
Begini-lah kira - kira kondisi kulit wajah saya yang "gosong" karena sama sekali tidak melakukan perawatan ekstra untuk mengurangi efek paparan matahari~~~
Tadinya saya merasa cuek saja, toh memang kulit saya aslinya sawo matang sih ya.. dan saat itu tidak ada yang komplen juga dengan penampilan saya, hehe. Namun sikap cuek saya akhirnya berubah setelah melihat “penampakan” wajah selepas pulang kuliah lapangan di Pangandaran. Saat kuliah lapangan tersebut, saya memang menghabiskan banyak waktu di padang rumput dan pinggiran pantai. Wajar lah ya... hehehe.

Pulang dari Pangandaran. Fresh from the oven~~~ hehehe...
Tante saya yang tinggal di Jogjakarta menyarankan agar saya menggunakan Anisa Skin Care ini karena produk tersebut sangat manjur mencerahkan dan menghilangkan jerawat pada kulit tante saya. Namun karena saat itu saya tidak tahu cara memesan online (ahaha, pemalesan), jadi saya abaikan saja saran tante saya. Ternyata teman sekelas saya memiliki kenalan yang menjadi re-seller produk ini dan membantu saya memesankan. Saya tinggal membayar pada teman saya dan beberapa hari kemudian, produk ini datang. Kalau sekarang sih saya sudah memiliki langganan dan terbiasa memesan sendiri -bahkan memesankan untuk teman atau saudara saya yang ingin memakai produk ini juga.

Produk Anisa Skin Care yang saya gunakan sejak saatu itu sampai hari ini terdiri dari krim siang, krim malam dan sabun herbal pencuci wajah. Setelah mencuci wajah dengan sabun herbal di pagi hari, wajah tinggal dikeringkan dan setelah itu kita dapat mengoleskan krim siang sebelum beraktivitas di luar ruangan. Krim siang ini berfungsi melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari langsung, jadi mirip sunblock plus pelembab. Saya tidak menggunakan apa – apa lagi selain bedak setelah menggunakan krim siang ini. Sedangkan krim malam digunakan sebelum kita tidur dan berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah serta membantu percepatan regenerasi kulit wajah.
Inilah dia Anisa Skin Care~~
Sekitar seminggu menggunakan produk tersebut secara rutin, terdapat perubahahan yang signifikan terhadap kulit wajah saya. Kulit wajah saya awalnya mengelupas parah seperti ganti kulit. Selama kurang lebih tiga hari proses tersebut, akhirnya kulit wajah saya menjadi benar – benar cerah, saudara – saudara! Selain cerah, wajah juga terlihat kenyal dan sehat alami *haha. Produk ini sangat cocok di kulit wajah saya. Saya tidak mengalami perih, atau kemerahan, atau gejala alergi lainnya. Kalau saya sedang tidak menggunakan produk ini dalam jangka waktu yang lumayan lama (sedang tidak punya uang untuk membeli, misalnya XD), saya juga tidak merasakan efek apa – apa (kecuali wajah saya terlihat agak sedikit kusam daripada biasanya). Saya juga tidak merasakan (dan tidak ada yang mengatakan) bahwa kulit wajah saya menipis. Tetap normal seperti biasa, tetapi lebih cerah dan kenyal.

Dihitung – hitung, berarti sudah 6 tahun saya menggunakan Anisa Skin Care dan saya belum berpikir untuk mengganti produk perawatan wajah saya. Saya ingat, beberapa minggu setelah saya menggunakan Anisa Skin Care banyak sekali teman dan saudara saya yang menanyakan mengapa kulit wajah saya bisa terlihat cerah dan berubah drastis (ahaha). Setiap ada yang bertanya rahasianya, saya selalu dengan antusias memberitahu produk ini. Bukan karena saya berniat menjual kembali produk ini dan mengambil keuntungan dari orang yang membeli (saya belum ada niat untuk berjualan produk ini), tapi karena benar – benar saya merasakan efek yang memuaskan dari Anisa Skin Care. Beberapa teman dan saudara saya juga sekarang memakai produk ini dan sampai saat ini mereka merasa puas dengan hasilnya dan tidak ada keluhan berarti.
Beberapa foto yang diambil setelah memakai Anisa Skin Care~~

Produk Anisa Skin Care ini dapat dibeli di beberapa toko online dengan harga di kisaran Rp 100.000 saja. Setiap produk kecantikan pasti memiliki efek berbeda bagi pemakainya dan yang saya tuliskan di sini pure pengalaman pribadi saya. Nah, apabila ada yang tertarik untuk mencoba produk ini, silakan search di google dan pastikan membeli di toko online yang terpercaya. Salah satu rekomendasi saya adalah di sini

Sekian postingan tentang produk perawatan wajah favorit saya kali ini. Saya akan membagikan satu lagi produk favorit saya untuk membasmi komedo yang membandel dan mengecilkan pori – pori di hidung pada postingan selanjutnya~~ 

Apa produk perawatan wajah favorit kamu? Tinggalkan comment ya :)


Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni