Skip to main content

Pesan Singkat (2) (end)

Please, be happy :)

Received:
05:57:44
Jan-20-2011

iya, kbtulan qt pny interest yg sama, laut… drpd sndiri ya brng2 ajalah… meuni sring pisan ngambek hehe

(see the original post here)
Iya, kebetulan hari ini tepat 6 tahun telah berlalu. Lama juga ya, ternyata. Si empunya pesan sekarang sudah menikah. Benar – benar menikah dengan sahabat yang ada di pesan ini. Saya belum menyampaikan ucapan selamat secara langsung, tapi saya yakin dia sudah tahu bagaimana saya ikut bahagia atas momen penting dalam hidupnya tersebut. 

Bagi saya, dia adalah orang yang pada akhirnya membuat saya “melek” akan perbedaan. Dia membantu saya belajar memahami bahwa di dunia ini akan selalu ada sudut pandang lain. Selalu ada pertimbangan lain. Selalu ada perilaku yang berbeda. Selalu ada cara lain untuk menunjukkan rasa sayang. Selalu ada perasaan orang lain untuk dipikirkan. You’re not a centre of this universe

Saya senang bisa bilang padanya, maaf. Maaf karena dulu sering bersifat konyol, kekanak – kanakan dan agak (sedikit) egois. Maaf saya tidak mengerti apa – apa kala itu (bahkan mungkin sampai saat ini juga tetap tidak mengerti banyak hal). Maaf saya pernah membebani dengan banyak tuntutan yang kurang realistis. Maaf saya sudah menciptakan cerita – cerita negatif di kepala saya tentang dirinya. Maaf. 

Saya merasa bersyukur pernah diberi kesempatan untuk mengenal dan menghabiskan waktu dengannya. Saya tahu tidak ada yang perlu disesali –apalagi diulangi. Saya juga tahu bahwa meski terasa menyedihkan awalnya, sesungguhnya perasaan itu adalah ungkapan kelegaan. Lega, bahwa saya telah mengakhiri emosi – emosi yang melingkupi diri saya terhadapnya. Sekarang saya mengerti betapa dulu dia sangat menyayangi dan menghormati saya –bahkan mungkin sampai sekarang, dengan cara yang berbeda. Terima kasih karena telah menjaga saya dengan baik :)

Now as I write this, I still can feel the exact feeling I felt when I came back home crying after a meeting with him. It’s kind of mixed feelings of sadness, happy feeling, relief and loss, I assume. But as time goes by, those mixed feelings are slowly fade away and become a blissful feeling, knowing how beautiful our story ends. I will always remember his last words that evening, that is : PLEASE BE HAPPY. 


いろいろとありがとうございました




Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni