Skip to main content

Nur Fazura Sharifuddin

Sayangi Dirimu

Aktris multitalenta asal Malaysia ini pertama kali saya lihat di channel E! dalam acara reality show berjudul “Facing Up to Fazura”. Meskipun saya tidak mengikuti setiap episode dari “Facing Up to Fazura”, namun saya menyukai “tokoh utama” acara tersebut, Nur Fazura Sharifuddin. Wanita cantik yang akrab dipanggil Faz ini mulai terkenal di industri hiburan Malaysia ketika ia menjadi pembawa acara “Teens World” pada tahun 2014. Karir Fazura kemudian semakin berkembang berkat perannya sebagai pemeran utama wanita di film “Bicara Hati”. Sejak itu, Fazura membintangi berbagai serial TV, film layar lebar serta acara TV lainnya seperti menjadi juri di acara “Maharaja Lawak Mega”.

Film “Manisnya Cinta di Cappadocia” pada tahun 2014 menghantarkan Fazura kepada penghargaan bergengsi “Best Actress” di Malaysia Film Festival Awards yang ke-27. Saya pernah menonton film ini dan merasa bahwa karakter Ifti yang diperankan oleh Fazura sangat mirip dengannya. Sosok Isti digambarkan sebagai wanita karir yang mandiri, ceria dan humoris namun kurang begitu beruntung dalam hal percintaan. Dalam proses pembuatan film ini, Fazura sempat menjalin hubungan romantis dengan lawan mainnya Shaheizy Sam -tapi sayang tidak berakhir “manis” seperti cerita di film. Setelah film itu dirilis, dikabarkan bahwa Nur Fazura dan Shaheizy Sam juga menyudahi hubungan spesial mereka. Meskipun begitu, dengan lapang dada Fazura mengatakan bahwa ia tetap menghormati Sam sebagai aktor yang telah “membantu” ia memerankan Ifti dengan baik sehingga akhirnya bisa menyandang penghargaan “Best Actress”.


Fazura commenting on her past relationship with the Crown Prince of Johor :
"Yes, I went out with him. How is that controversial? He wasn’t anybody’s husband; he was my boyfriend. We were in love for four years. Now he’s married and I’m happy for him. Life goes on."

from From ELLE Malaysia Cover Story (Januari 2016)  
Life goes on, saudara – saudara \^^/
Manisnya Cinta di Cappadocia, 2014
Reality show “Facing Up to Fazura” banyak membahas mengenai gosip dan kontroversi yang beredar mengenai pribadi Fazura. Namun saya lebih suka melihat Fazura dari sisi lain, yaitu Fazura yang seorang perempuan cantik fisik dan hatinya, artis berbakat serta berani mencoba tantangan – tantangan baru. Pada tahun 2014 Fazura mengeluarkan single berjudul “Sayangi Dirimu” yang ia persembahkan bagi keluarga, teman – teman serta para fans yang telah mendukungnya selama ini. Bernyanyi adalah salah satu impian Fazura yang ingin ia wujudkan sejak lama. Lewat lagu tersebut Fazura ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang harus lebih menyayangi diri mereka masing – masing agar dapat menjalani hidup dengan lebih baik, semangat dan ceria. Salah satu hal yang menjadi daya tarik Fazura bagi saya adalah sikapnya yang positif dan sikap itu membuat auranya terlihat lebih cantik. Ia sering sekali membagikan motivasi - motivasi dan semangat lewat akun instagram-nya, @missfazura. Fazura juga kemudian berkolaborasi dengan band asal Malaysia, Estranged, dan menyanyikan lagu berjudul “Hancur Aku”. Fazura memiliki impian agar suatu saat nanti dapat memiliki album miliknya sendiri.
I hope that my strength will inspire young people. You have to be strong and you have to love yourself. Young girls nowadays don't love themselves for who they are. They think [things like], "I'm too fat for that guy." Honey, you're the catch. If you say that you're the catch and you believe that you are, you can achieve anything you want in your life. I want young girls to look up to me for being able to speak up and not in the wrong way. Speak up for what you really believe in. -Nur Fazura
Fazura juga berkecimpung di duna fashion dengan mendirikan House of Doll by Fazura. Koleksi – koleksi milik Fazura ini ditampilkan pada Kuala Lumpur Fashion Week 2015. Tidak berhenti sampai disitu, Fazura juga meluncurkan merk body mist, Mystical by Fazura. Sampai saat ini ia terus mengembangkan usaha – usahanya dan bercita – cita untuk memproduksi berbagai parfum ekslusif miliknya sendiri.

Fazura mulai mengembangkan karir aktingnya ke luar Malaysia dengan membintangi film Indonesia berjudul “Bulan Terbelah di Langit Amerika” dan “Warkop DKI Reborn”. Artis kelahiran Pahang ini juga dikabarkan akan membintangi sebuah film Hollywood dalam waktu dekat. Ketika mengetahui bahwa Fazura membintangi film “Bulan Terbelah di Langit Amerika”, saya menyempatkan diri untuk menonton film ini di bioskop -meskipun saya bukan tipe “penonton bioskop” yang kekinian (eaaaa :D). Dalam film ini Fazura berperan sebagai sekretaris pribadi Profesor yang menjadi narasumber si peran utama. Meskipun kemunculan Fazura dalam film ini bukan sebagai leading role, tetapi saya cukup puas dapat melihat perannya di film Indonesia. Fazura juga menjadi penyanyi untuk soundtrack film ini bersama Ridho Rhoma.

Nur Fazura Shariffudin dengan bakat dan kemampuannya selalu ingin menyampaikan pesan – pesan yang memberdayakan bagi orang banyak. Ia merasa bahwa hal tersebut adalah tanggung jawabnya sebagai public figure. Saya pribadi apabila diberi kesempatan memiliki seorang anak perempuan, sangat ingin memberikan nama “Fazura” kepada anak saya. Nama yang indah, bukan :)


***


What you focus on, what you say, what you think – it’s a big role in what’s going to happen in your life. The more you love yourself, the more love you’re giving out to the world and that's how you become successful. That’s how you push the envelope and that’s how you find out all these good things that you can achieve in your life that you didn’t know you could. Your current situation is not your final destination. It’s so important to know that. People often punish or torture themselves with their current situation. They go, "It’s a bad year. This is a bad life” but you don’t know what’s coming. So keep on believing that something great is happening to you because you’re a good person. It will happen.  -Nur Fazura 

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni