Skip to main content

Michael Buble - Haven't Met You Yet

When You Need a Cheer-Up

Anda masih single (silakan interpretasikan sendiri kata single-nya) dan butuh sedikit penyemangat? Anda bete karena sering merasa kesepian? Lagu Haven’t Met You Yet ini saya rasa pas untuk dijadikan opsi playlist Anda. Lagu yang bernada ceria dan upbeat ini dinyanyikan oleh.. yup! si pemilik suara fairy tale favorit saya, Michael Buble. Saya kembali memilih untuk membahas lagu Michael Buble yang bertema romantis, namun kali ini dengan nuansa yang lebih bersemangat. Lagu Haven’t Met You Yet ini merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2009 dalam album Crazy Love. Sampai tulisan ini diturunkan, klip resmi Haven’t Met You Yet telah dilihat sebanyak 84 juta kali di channel YouTube

Michael Buble sendiri langsung terlibat dalam penulisan lagu ini. Ia mengatakan bahwa lagu Haven’t Met You Yet berisi tentang impian “semua orang” yang berharap dapat menemukan hubungan percintaan. Lagu ini secara khusus dipersembahkan bagi tunangannya kala itu, Lusiana Lopilato (yang sekarang telah resmi menjadi istrinya). Lusiana juga menjadi model dalam video klip berdurasi empat menit tersebut dan berperan sebagai wanita yang ditaksir oleh Buble. Michael Buble terlihat sebagai orang yang “cukup” romantis ya..selain lagu Haven’t Met You Yet, ia juga pernah mendedikasikan sebuah lagu berjudul Close Your Eyes kepada istrinya. 

Saya sangat menyukai lagu ini karena suara apik Michael Buble juga cocok sekali menyanyikan lagu ceria seperti ini. Saya ingat berulang kali memutar lagu ini lewat handphone sambil menikmati perjalanan bis Bandung-Jatinangor. Rasanya perasaan jadi ikut lebih bersemangat. Selain karena suasana yang menyenangkan, lagu ini juga selalu mengingatkan saya agar saya lebih optimis lagi dalam menanti sang “belahan jiwa”. Memang pembicaraan mengenai “belahan jiwa” ini sungguh tidak ada habisnya -tak lekang oleh waktu. 

Bagi saya yang masih sendiri/single alias belum menikah, tentu saja kadang saya juga bertanya – tanya di dalam hati. Sebetulnya apa sih rasanya bertemu dengan orang yang “tepat”? Apa sih rasanya ketika akhirnya memutuskan “Oke, saya mau menjadi istrinya dan menjalani hidup sebagai suami-istri bersama dia”? Lebih jauh lagi kadang saya bertanya “Kenapa sih saya ingin menikah?” Kenapa ketika melihat orang lain terutama teman sebaya yang sudah menikah, saya sering merasa “Ih, saya juga pengen seperti itu”. Seperti itu -seperti apa lebih tepatnya? Bahkan terkadang pertanyaan saya sedikit ekstrim. Mengapa orang lain terlihat mudah saja menemukan jodohnya? Mengapa orang lain yang sudah menikah seem to take his/her partner for granted. Apakah mereka tidak pernah merasakan kesepian atau perasaan “sendiri” ketika mereka masih single? Sudah, sudah, malah jadi curhat ciiin :D 

Padahal kenyataannya kisah setiap orang pasti berbeda – beda. Mungkin banyak juga yang menemui lika – liku sebelum bertemu jodohnya –hanya saja tidak ditampakkan. Mungkin juga tantangan yang dihadapi ternyata berbeda. Ada yang mendapatkan tantangan di masa kecil, atau di saat studi, atau tantangan dengan orang tua, atau juga tantangan pada karirnya, tantangan karena banyak harta, tantangan dari anak atau anggota keluarga dan masih banyak lagi. Pengingat bagi saya ketika sedang merasa ingin membanding-bandingkan hidup saya dengan hidup orang lain adalah yakin bahwa tantangan bagi setiap orang berbeda. Selain itu, obat yang paling manjur ketika sedang merasa “iri” begitu adalah bersyukur. Nikmat Tuhan itu sangat banyak dan terkadang karena kita menerima nikmat itu setiap hari, kita jadi lupa mensyukurinya. Misalnya, mulai hal yang paling sederhana yang kita dapatkan setiap hari –makanan dan minuman serta air bersih. We could have more, but we could also have less
REMINDER
Tetap sabar menunggu? Tentu saja karena tidak ada pilihan lain. Menunggu sampai kapan? Sampai waktunya tepat. Tepat itu kapan? Who knows.. But here’s a beatiful words to remember : Find yourself before you find love –the rest will unfold itself. Marilah terus perbaiki diri dan marilah memutar lagu Haven’t Met You Yet^^


***



Haven't Met You Yet

I'm not surprised 
Not everything lasts 
I've broken my heart so many times, 
I stopped keeping track. 

Talk myself in 
I talk myself out 
I get all worked up 
Then I let myself down. 

I tried so very hard not to lose it 
I came up with a million excuses 
I thought, I thought of every possibility 

And I know someday that it'll all turn out 
You'll make me work so we can work to work it out 
And I promise you kid, that I'll give so much more than I get 
I just haven't met you yet 

I might have to wait 
I'll never give up 
I guess it's half timing 
And the other half's luck 

Wherever you are 
Whenever it's right 
You come out of nowhere and into my life 

And I know that we can be so amazing 
And baby your love is gonna change me 
And now I can see every possibility 

They say all's fair 
In love and war 
But I won't need to fight it 
We'll get it right 
And we'll be united 

I said love, love, love, love, love, love, love 
I just haven't met you yet 
Love, love, love, love, love, love 
I just haven't met you yet

Comments

Popular posts from this blog

opini : lagu Opo Aku Iki - Soimah

Miko Fajar Bramantyo

Lirik Lagu Merapi lan Merbabu - Anik Sunyahni